Typically replies in a few hours
Terima Kasih telah menghubungi PT Pembangunan Sarana Perkasa. Ada yang bisa kami bantu?
Start Chat

Limestone sebagai material utama dalam konstruksi

4383 Views  | 

Limestone sebagai material utama dalam konstruksi

Limestone atau yang lebih dikenal dengan Batu gamping memiliki banyak fungsi, mulai dari konstruksi dan juga dalam industri lain yang banyak digunakan saat ini, terutama dalam pengaspalan jalan sebagai pengganti agregat.

Batuan jenis ini merupakan endapan yang tersusun dari kalsit atau kalsium karbonat. Terbentuknya batuan ini disebabkan oleh pengendapan air laut akibat proses biokimia. Penambangan batu kapur dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu fungsinya untuk kebutuhan industri konstruksi.

Pembangunan infrastruktur khususnya jalan raya dan jalan tol membutuhkan material yang berkualitas dan beragam. Dengan adanya sumber daya batu gamping yang kaya di Indonesia, proses pengadaan material juga lebih mudah.  

Sebagai bahan permukaan jalan, batu kapur banyak digunakan. Terutama untuk stabilisasi material atau stabilisasi tanah. Sejak zaman kuno, bahan alami telah banyak digunakan. Selain itu, jenis batu gamping ini juga banyak digunakan pada tanggul, pondasi dan campuran untuk menghasilkan semen portland. 

Powered by MakeWebEasy.com
This website uses cookies for best user experience, to find out more you can go to our Privacy Policy  and  Cookies Policy